Senin, 01 Oktober 2018

Jogjakarta Memang Istimewa

Yeay Ayo.. ayo kita ke Jogja!! Asyiik.. ♫ Pulang ke kotamu.. ada setangkup haru dalam rindu ♪ masih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahabat ♬ penuh selaksa makna ♪

♬ terhanyut aku akan nostalgia ♪ saat kita sering luangkan waktu ♫ nikmati bersama suasana Jogja..♬ Kok jadi ingat sama penyanyi-nya yak? Eh beneran kan yang nyanyi Katon Bagaskara dari KLa Project? jadoel banget dah.

Bagaikan mesin waktu kembali ke masa lalu..


Tiba-tiba sudah ada di Prambanan..


Dalam sekejap mata.. Eng ing eng muncul-lah kita di Borobudur..


Yuuk Dek! jangan lupa naik becak kalau sudah di Jogja.. Mau kemana?


Tiba-tiba! Sudah aja nongol di Instagram.. Ya.. ya.. di hotel inilah kami akan nginap dua malam, rencananya mau pindah hotel lagi nantinya.


Lumayanlah entar di hotel bisa berenang sambil bercanda..


Namanya juga jalan-jalan, waktu berjalan dengan cepat..

Sebenarnya apa yang istimewa dari Jogja? Hmm apa ya? Karena.. Dia istimewa di hatiku.. Sama seperti Palembang yang bisa membuat jatuh cinta (Baca : Palembang I'm in Love) atau Bandung yang sudah kayak magnet saja (Baca : Bandung Bagaikan Magnet) atau Papua yang.. Sudah! sudah! entar nggak habis-habis cerita nostalgia jadoelnya.. *langsung tersadar.. Tapi emang benar kok Indonesia negeri yang indah.

Check in hotel, taruh barang. Berasa lapar ya? Yuuk kita makan! Di Madam Tan Classic saja yang dekat Tugu supaya bisa sekalian jalan-jalan ke Tugu Jogja yang konon katanya kalau kita bisa pegang itu Tugu bakal balik lagi ke Jogja..

Beginilah suasana resto-nya, kita milih duduk dipojokan saja..


Makanannya bercita rasa Nusantara. Ada nasi lemak yang ternyata nasi uduk dengan aneka lauk kesukaan Jeremy, nasi goreng merah pesanan David, gado-gado untuk saya dan i fu mie pesanan Albert.. Nyam.. nyam..


Lagi asyik menikmati makanan tiba-tiba turunlah hujan deras. Batal-lah kita ke Tugu Jogja untuk sekedar berfoto..

Kalau sudah hujan deras begini enaknya kemana ya? nggak mungkin juga kita tunggu sampai hujan berhenti sementara waktu terus berjalan..

Ahaa! kita ke Malioboro saja yuuk! cuci mata sekalian jalan-jalan yang akhirnya membuat kita terdampar di Mirota Batik yang sekarang lebih dikenal dengan namanya Hamzah Batik.. Lumayan bisa berteduh sekalian belanja.

Kalau di toko begini enaknya harganya sudah fix nggak perlu nawar lagi.

Ternyata ada sejarahnya juga ini toko.. Apa ya? Ya begitulah, baca-baca sendiri ya kalau mampir..

Yang menarik disini serba lengkap mulai dari batik, souvenir dan juga counter coklat merk lokal. Sebelum beli cobain testernya dulu.


Ih ada pedang dari kayu! Kids senang dong. Jeremy minta beli tapi langsung saya tolak, ganti beliin penggaruk punggung dari kayu saja. lumayan lebih berguna..

Untuk mengobati kekecewaan, sana main dulu pedangnya.. ciat.. ciat..


Puas? Mari kita lanjut! Naik ke lantai 3 ada cafe dan juga tempat foto berpakaian ala Tradisional Jawa..


Duh senangnya bisa tambah koleksi foto liburan ala kostum adat. Tidak perlu menunggu saat karnaval atau Hari Kartini tapi saat liburan pun bisa tampil cantik. Duh stagennya jangan kekencangan!!

Siap action!!




Tidak terasa sudah menjelang sore, rasa lelah mulai menyerang.. Istirahat sejenak yuk di hotel!

Tapi begitu keluar toko, hujan sudah berhenti dan suasana kota Jogja yang dingin membangkitkan semangat kami untuk menyusuri jalur pejalan kaki yang lebar dan tertata rapi.

Terlihat Pasar Beringharjo yang mulai berbenah mempercantik diri, seakan mengundang para wisatawan untuk masuk sekedar berinteraksi sambil berburu oleh-oleh tentu saja ada tawar menawar harga di dalamnya. Mau kuliner juga bisa.


Terasa lelah saat berjalan, bolehlah beristirahat sejenak di kursi yang telah disediakan..


Lihat ada bangunan yang mengingatkan kita dengan kawasan Glodok yang terkenal sebagai Kawasan Pecinan di Jakarta (Baca : Kuliner Nostalgia Glodok). Ternyata nama Kawasan Pecinan Jogja ini adalah Kampung Ketandan. Kurang lebih sama-lah dengan kawasan Pecinan lainnya. Ada toko obat, kuliner dan juga bentuk bangunannya masih berciri khas Tionghoa..


Lanjut berjalan lagi! Terlihat Kantor Gubernur Yogyakarta.. Foto dulu ah!


Tidak terasa kita sudah sampai hotel, Hmm tercium bau sate yang menggugah selera tepat disamping hotel.. Dinner yuuk! Warung sate-nya sudah berdiri sejak tahun 1959..


Pesan empat porsi ya mas! Sepiring nasi putih hangat dan seporsi sate ayam isi 10 tusuk-pun menemani makan malam kami.. Nyam..nyam..


Hari pertama kami di Jogja pun berakhir. Bersiap-siap untuk beristirahat dan mimpi indah..

Oh tidak! Si Papa harus ikut meeting malam ini..

Have a nice day..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar