Senin, 21 Mei 2018

Cinta Dalam Sepotong Pizza

Ho.. ho.. ho.. Semangat! Semangat! Di tengah keprihatinan yang terjadi balakangan ini, nggak usah dijelaskan tentu semua sudah tahu kan? Ya.. ya.. ya.. peristiwa di Mako Brimob saja sudah cukup mengejutkan apalagi ditambah peristiwa bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, eh masih ditambah lagi serentetan peristiwa yang saling berkaitan..

Berbagai reaksi terlihat di media sosial, ada yang marah, ada yang sedih, ada yang mengutuki untuk mengungkapkan perasaan mereka, tapi yang terpenting dari semua status itu tujuan yang ingin disampaikan hanya satu: "Pray for Indonesia." Yup! Berdoa untuk Indonesia.

Di tengah keprihatinan yang terjadi di mana kita saksikan seorang ibu yang juga terkena bom harus kehilangan dua putra-nya yang masih sangat belia dan memiliki masa depan yang masih panjang, harus tegar dalam kesakitan fisik dan juga tekanan melepaskan kepergian kedua anaknya untuk selamanya. Saya percaya si ibu pasti mendapat kekuatan dan penghiburan dari Tuhan sehingga dia kuat dan bisa hadir melihat kedua anaknya untuk terakhir kali.

Di balik berbagai kisah duka muncul juga kisah-kisah heroik lainnya yang juga membuat kita terharu, tapi ya tetap saja ada duka dari keluarga yang ditinggalkan yang bahkan dengan sikap tegas mengampuni pelaku dan tidak mengutuk, tidak mudah! Tapi itulah langkah yang mereka ambil.. pemulihan hati tapi tentu saja berharap peristiwa ini tidak pernah terjadi lagi, sama dengan harapan kita semua, kan?

Lagi asyik ngikutin pemberitaan dan juga jadi pembicaraan hangat, sampai lupa mau ada komsel di rumah.. kirain masih minggu depan. Harus cepat-cepat dong menyiapkan segala sesuatunya. Siapin yang praktis saja yuuk! Apa ya? Kita bikin pizza saja tentu dengan tambahan cemilan lain.

Ada cinta dan kejutan dalam setiap gigitan pizza!! Maksudnya? Ikutin terus ceritanya ya..


Sehari sebelumnya kita bikin cupcakes, lihat persediaan yang ada saja, kebetulan ada cooking coklat rasa strawberry dan dark coklat. Sebelumnya sih sudah pernah bikin dan rasanya lumayan enak. Baiklah mari kita coba bikin dua versi warna coklat dan warna merah strawberry.


Sebelum disajikan untuk tamu, bolehlah si juru cicip mencobanya terlebih dahulu, kebetulan mereka baru pulang sekolah. Siap.. Action! Hmm enak.. enak.. enak..


Mau coba? Bikin sendiri ya.. lihat resepnya di Double Chocolate Cupcake.

Esok hari tinggal bikin pizza. Gampang kok bikinnya.. yang penting cuma satu, yaitu niat kalau nggak niat-niat amat tinggal buka aplikasi langsung pesan online, duduk manis.. tarraa.. muncullah pizza pilihan yang dinanti..

Tapi kan tidak ada cinta dan kejutan di dalam potongan pizza-nya. Cinta karena buatan sendiri dan itu perlu usaha extra bayangin ngulenin sampai kalis. Kejutannya apa? Seperti istilah David "Selalu ada kejutan dalam setiap masakan", maksudnya rasa yang selalu berbeda setiap masak makanan yang sama.. Ha.. ha.. ha..

Lihat cuaca mendung dan kelihatannya entar malam bakal hujan deras saya pikir mungkin saja banyak yang berhalangan hadir, kita bikin dua macam saja yuuk! Saya bikin Spicy Tuna Pizza dan si papa David bikin yang Pepperoni Pizza.

Nah waktu bentuk dough di nampan pizza, si papa David protes, katanya dough saya ketipisan bagusnya ditambah lagi doughnya supaya lebih tebelan. Baiklah mari kita tambah lagi semua pakai ilmu kira-kira. Hasilnya ternyata jadi melebar kesana kemari saat dipanggang..


Dan hasilnya lumayan bagus lho tapi kayaknya sedikit kematengan tapi cukup okelah..



Sisa dough cukup untuk dua buah personal pizza, satunya dibikin pepperoni pizza untuk uji coba sebelum disajikan dan satu lagi kita simpan di freezer untuk cadangan kalau mau nge-pizza lagi..

Pizza uji coba
Sebelumnya juga sudah pernah bikin pizza dengan aneka topping. Tertarik? lihat resepnya di Pizza Dough and Topping.

Sepertinya ada yang kurang? Apa ya? Mari kita tambahkan cemilan kesukaan Pastel Goreng Renyah yang memang sudah tersedia di freezer tinggal ambil dan goreng.

Cemilan praktis yang suka kita bikin dan simpan di freezer, supaya kalau pengen ngemil sudah tersedia. Baca : Makanan Beku Rumahan


Kayaknya sih cukup ya? Tidak berlebih dan juga tidak kurang yang pasti laris manis. Kalau kata si papa David sih kalau kita melakukan dengan rela dan bersuka cita makanan yang terlihat biasa saja akan terasa nikmat karena ada berkat di dalamnya.. Oke deh darling.. Setuju!!

Ada gunanya juga lho menyimpan dough pizza di freezer, saat lapar pulang kerja bisa langsung bikin DIY Pizza, lihat bahan yang ada di kulkas dan langsung membuat topping Pizza sesuai yang "ku mau", simple dan praktis. Asyik ya?


Dan memang benar "Selalu ada cinta dalam sepotong pizza" Thanks papa..


Happy Baking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar