Rabu, 07 Juni 2017

Jeremy's Graduation at Kindergarten

Anak adalah anugerah terindah dari Tuhan. Kita sebagai orang tua melihat mereka bertumbuh dari kecil hingga saat ini. Kalau kata suami sih, Tuhan selalu menaruhkan rasa sayang di hati orang tua untuk mengasihi anak-anaknya dan menerima mereka apa adanya, walaupun terkadang si anak tidak menyadarinya. Tapi percayalah tidak ada orang tua yang tidak sayang sama anaknya, cuma terkadang masing-masing orang tua mempunyai cara yang ajaib berbeda dalam mengekspresikan cinta mereka.

Yippie!! Tiba hari yang ditunggu-tunggu; sesuai dengan undangan yang tertera kami akan hadir pada acara Graduation-nya Jeremy pada tanggal 7 Juni 2017.


Kami datang tepat waktu tapi... ternyata yang antusias hadir lebih pagian banyak juga. Mari sayang, kita duduk di paling belakang. Ha.. ha.. ha.. Entar kalau mau foto si anak kita lari ke depan ya?

Buku Tahunan Jeremy dan teman-temannya dibagikan kepada orang tua dengan tema "Dare to Dream"..


Tertulis banyak sekali kata-kata mutiara yang indah, semua yang menulis bagaikan pujangga. Mereka mengekspresikan cinta mereka melalui kata-kata. Kalau saya? Tentu sama juga dong.. Ha.. ha.. ha.. kan mewakili Jeremy yang belum ngerti tulis kata kenangan..


Dalam buku itu ada juga foto-foto berbagai aktivitas yang mereka lakukan bersama sesuai dengan kelas masing-masing anak. Eh ada foto wisuda mereka pakai toga, selain foto bersama rekan sekelas mereka.. keren!!


Susunan acaranya bagaimana ya? Jadi penasaran. Dimulai dari anak-anak yang masuk dengan berbaris rapi sesuai kelas memasuki ruang acara dan berdiri dengan gagah kemudian para hadirin berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Anak-anak terlihat menyanyi dengan sepenuh hati.


Acara dibuka dengan pemukulan gong oleh kepala sekolah TK. Dilanjutkan dengan anak-anak menyanyi lagu Entrepreneur dengan gerakan secara bersama-sama..
Senang loh dengar lagunya bikin semangat: ♫..ku jadi entrepreneur.. selalu inovasi.. peluang kan ku cipta.. resiko ku perhitungkan ♪ dengan semangat dan percaya diri.. ku pandai berkomunikasi.. ♪ menjadi entrepreneur yang sejati membangun diri dan berprestasi tinggi..♫ la.. la..

Setelah itu mendengarkan kata sambutan Pak Ciputra melalui Multimedia.


Di lanjutkan menyanyi bersama lagu Que Sera Sera diwakili beberapa anak maju ke depan dan bernyanyi bersama, yang tetap berada di tempat duduk pun tetap ikut menyanyi. Suara anak-anak itu terdengar jernih dan indah.. terdengar lirik ♫ Que sera sera.. Whatever will be, will be..♫ The future's not ours to see..♫ Que sera sera..What will be, will be.. Que sera sera.. ♫


Ini kenapa nyanyi melulu ya? Ooops untunglah ada yang menampilkan balet dengan diiringi lagu anging mamiri pakai suara musik.


Terdengar lagi lagu I Have A Dream.. ♫ I believe in angels.. Something good in everything I see ♫ I believe in angels.. When I know the time is right for me.. I'll cross the stream - I have a dream ♫
Waduh nyanyi lagi mereka..

Untunglah segera maju anak-anak yang berpakaian adat dan profesi yang ceritanya mau berpuisi. Inti dari puisinya sih mereka mau menjaga persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Maju satu persatu ceritanya ada yang mau jadi presiden di masa depan, ada yang mau menjadi tentara menjaga keamanan negeri, ada yang mau jadi seniman yang penuh kreatifitas dan ada yang mau jadi pebasket yang mengharumkan nama Indonesia. Ceritanya dengan keahlian yang mereka miliki mereka mau membangun Indonesia.. Keren!!


Benar sekali mereka semua adalah anak-anak Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika yang berbeda-beda tetapi tetap satu.

Acara puncaknya masing-masing anak dipanggil namanya satu persatu untuk mendapatkan medali dan ucapan selamat. Terdengar nama Jeremy. Si Papa pun cepat-cepat lari untuk mengabadikan moment itu..


Acara di lanjutkan dengan kata sambutan dari kepala sekolah TK dan dengan suara bergetar ternyata dia akan di pindahkan tugas setelah 13 tahun berjuang membangun sampai sekarang.. hiks *suasana menjadi haru. Maju juga perwakilan orang tua untuk mengucapkan terima kasih.. *suasana lebih haru lagi..bla..bla..bla berbagai ceremony berlangsung..

Setelah acara ceremony, giliran para guru yang menyanyi lagu Kemesraan yang liriknya diubah sesuai kondisi yang menceritakan tentang kemesraan dan kasih sayang antara guru dan murid.. hiks ♫..ada rasa berat melepaskan dirimu..♫ saya langsung terbayang perasaan seorang guru yang sekian tahun mendidik dan mengajar anak-anak kemudian melepaskan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi dalam mencapai impian mereka, kemudian datang lagi murid-murid baru yang mereka ajar, dunia terus berputar.


Kami semua berdiri dan bertepuk tangan. Anak-anak pun melanjutkan dengan menyanyi lagu perpisahan Auld Lang Syne. Acara pun berakhir..

Kami sebagai orang tua berkumpul untuk memberikan kenang-kenangan secara pribadi kepada wali kelas yang mengajar anak-anak kami, tentu saja secara bersama-sama (patungan) sebuah benda cantik yang apabila dilihat dapat mengingatkan sang wali kelas kepada anak-anak didiknya. Foto bersama juga dong.


Pihak sekolah menyediakan photobooth yang antriannya lumayan panjang. Mari kita berfoto sayang.. (hasil fotonya entar diberikan saat pengambilan raport)

Selesai foto studio, kita pun melangkah pulang.. eh ketemu wali kelasnya Jeremy yang lagi laris diajakin berfoto.. ikutan ah!


Selesailah acara Graduation TK. Tantangan baru menantimu sayang..

Just Sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar